Minggu, 14 Februari 2010

Perlu belajarnya Bahasa Indonesia & Softskill

Mengapa saya perlu belajar Bahasa Indonesia ??

Jawab :

* Faktor Utama karena saya di lahirkan di Negara Indonesia

* Hampir semua Informasi di sampaikan dalam Bahasa Indonesia. Orang yang tidak menguasai Bahasa Indonesia akan terjauh tertinggal dari TK sampai ke perguruan tinggi, Ilmu di sampaikan dengan bahasa Indonesia . Begitu juga sumber bacaan lain, lebih banyak menggunakan Bahasa Indonesia.

* Jika berada di sebuah daerah misalnya: Say berada di Sumatera , Kalimantan, Jawa, Bali , atau Papua, saya merasa tidak terasing karena saya tidak perlu khawatir bercakap-cakap, Bahasa Indonesia menjadi jembatan untuk berkomunikasi tanpa mengenal suku atau daerah.

* Kelebihan Belajar Bahasa Indonesia berkaitan dengan kegiatan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Banyak orangn sukses karena menguasai empat keterampilan berbahasa itu. Contohnya, Wartawan , Penerjemah, Presenter, Penyiar, Pendongeng, dan Komentator. Mereka bekerja dengan mengandalkan kemahiran berbahasa.

Apa saja Softskill yang di butuhkan??

Jawab:

· egence quotient thinking (IQ).

· Indikatornya kemampuan menghitung, menganalisis, mendesain, berwawasan, berpengetahuan luas, membuat model, dan kritis.

· kemampuan berkomunikasi dalam mengembangkan/ membangkitkan diri dan mengembangkan orang lain (Terutama Bahasa Paling dasar “Bahasa Inggris”).

· kesehatan dan energi tinggi, meliputi kemampuan menjaga stamina fisik dan kesehatan organ-organ tubuh.

· mau ke mana setelah hidup, dan apa yang ditargetkan setelah kehidupan ini. Orang yang mempun, kecerdasan spiritual. Kecerdasan itu di AS masih menduduki urutan tinggi dalam mendukung sukses. Kecerdasan spiritual mampu menjawab untuk apa dia hidup yai kecerdasan itu akan berusaha semaksimal mungkin menyelamatkan dan menyejahterakan orang sebanyak mungkin, bukan justru membuat orang lain menderita.

· kreatif dan inovatif.

· rendah hati, selalu bersikap positif, hidup dalam keluarga yang harmonis; dan fokus dan mengerjakan yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar